Detectif Conan Pedia

Manga Conan


Jilid dari manga Detektif Conanditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Di Jepang,Detektif Conantelah diterbitkan di Weekly Shonen Sunday-nya Shogakukansejak 2 Februari 1994. Sejak terbitnya Detektif Conan, lebih dari tujuh ratus bab telah dirilis di Jepang. Masing-masing bab (file) dikumpulkan oleh Shogakukan dalam serangkaian volume tankōbon. Jilid pertama ini dirilis pada Juni 1994; sampai dengan Oktober 2012, 76 volume telah dirilis.  Viz Media(penerbitDetektif Conandi Amerika Utara) merilis volume pertama pada 7 September 2004, dengan 35 jilid dirilis per 13 Juli 2010.  Elex Media  Komputindomerupakan penerbit Detektif Conan dalam versi Bahasa Indonesia. Elex Media Komputindo telah menerbitkan sampai volume 69 sampai dengan September 2012.
Ada 4 edisiDetektif Conanyang diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo, yaitu:
*.Detektif Conanedisi reguler berupa volume berbentuk tankobon yang isinya telah diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia.
*.Detektif Conan Edisi Spesialyaitu edisi yang setiap bab (file)-nya berisi 1 kasus dan kasus-kasus tersebut adalah kasus yang pendek.
*.Detektif Conan Seri Animasi TV
*.Detektif Conan Movie
Seri manga ini dilisensikan untuk beberapa daerah bahasa oleh: Changchun Publishing Housedi Republik  Rakyat Tiongkok;  Kanadi Perancis;  Egmont  Manga & Animedi Jerman;  Star Comicsdi Italia;  Egmontdi Swedia, Norwegia, dan Finlandia; Chingwin Publishing Groupdi Taiwan; Kim Dong Publishing Housedi Vietnam; dan Planeta  DeAgostinidi negara berbahasa Spanyol dan Katalan.

2 Responses to "Detectif Conan Pedia"

Unknown said...

makasih infonya mas..

http://dokter-online-indonesia.blogspot.com/

Unknown said...

sama" gan